2017-06-17 | Wakil Gubernur Silahturahim Bersama Keluarga PCNU Bantul

Menindaklanjuti silahturahim PCNU Bantul minggu lalu, bertempat di Aula PCNU Bantul , Wakil Gubernur menghadiri silahturahim bersama keluarga PCNU Kabupaten Bantul. Silaturahim ini dihadiri oleh DPD RI Yogyakarta, Kesbangpol, Kepala Wilayah Kemenag, Wakil Bupati Bantul, Kapolres Bantul, perwakilan dari Bank Mandiri serta para tokoh-tokoh NU.

Acara   buka puasa bersama, dalam rangka memperkuat ukhuwah antara ulama dan umaroh terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta.  Dengan tema meneguhkan kembali tekad dan keyakinan untuk tetap berpegang pada keutuhan NKRI.

Abdul Khoiq Syifa selaku ketua PCNU Bantul, menyampaikan bahwa PCNU Bantul melawan usaha-usaha intoleransi dan radikalisme serta siap bersama Pemerintah membentangkan keutuhan NKRI. Banyak kegiatan yang mengarah pada intoleransi dan radikalisme di Daerah Istimewa Yogyakarta, sehingga memunculkan rasa tidak rela dan membuat terpanggilnya PCNU Bantul untuk menangkal kegiatan tersebut.

Wakil Gubernur KGPAA Paku Alam X menyampaikan harapannya bahwa pemerintah tidak bisa sendirian mengatasi radikalisme, oleh karena itu kita harus bisa saling bergandengan tangan, walaupun sudah dibantu oleh aparat TNI dan Polri, namun tetap membutuhkan partisipasi masyarakat untuk saling mengingatkan. (jogjaprov.go.id, 14 Juni 2017)

Label: