2019-03-10 | PCNU Kota Yogyakarta Peringati Harlah NU ke-93

Dalam rangka memperingati Harlah NU ke-93, PCNU Kota Yogyakarta mengadakan pengajian akbar bersama Gus Muwafiq. Acara ini berlangsung pada Ahad, 10 Maret 2019 pukul 09.00 WIB, bertempat di Sasono Hinggil Dwi Abad Alun-Alun Selatan.

Sebelum pengajian akbar dimulai, lebih dulu dipentaskan kesenian hadroh dan gesekan musik biola dari Lesbumi. Acara dibuka dengan sambutan Ketua PCNU Kota, Yazid Efendi, yang menegaskan pentingnya tetap berada di bawah garis komando NU. Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini, PWNU memiliki hajat dalam Pemilu 2019, yaitu diutusnya Dr. H. Hilmy Muhammad, MA, sebagai calon DPD RI Dapil DIY. Hal ini juga disampaikan oleh Fahmi Akbar Idris ketika menyampaikan sambutan mewakili PWNU DIY.

Dalam acara tersebut, dilantik pula sembilan pengurus ranting NU di wilayah Kota Yogyakarta. Yaitu Mwc Kotagede: 1. Kel. Rejowinangun dan 2. Kel. Prenggan, Mwc Jetis: 1. Kel. Bumijo dan 2. Kel. Cokrodiningratan, Mwc Mantrijeron: 1. Kel. Suryodiningratan, Mwc Umbulharjo: 1. Kel. Pandeyan dan 2. Kel. Giwangan, Mwc Gondokusuman: 1. Kel. Demangan

Dalam kesempatan itu, Gus Muwafiq dalam mauidhonya menekankan bahwa warga nadhiyin haruslah cinta terhadap tanah air, selalu berperan aktif dalam menjaga NKRI, mencintai dan melestarikan NU, pula mampu memberi rasa aman di mana pun berada. Dengan gaya ceramahnya yang khas, beliau berhasil menghipnotis seluruh audien. Terlebih lagi pada situasi saat ini, di mana banyak golongan-golongan yang bernafsu mengubah NKRI dan menghancurkan NU.

Label: